Wednesday, February 23, 2011

komputer sehat

Tips Sehat main Komputer

Tips Sehat Saat Di Depan Komputer

Pastinya agan2 disini kalau berada di depan layar komputer itu
berjam-jam bahkan bisa setengah hari kan? nah untuk menghindari
hal-hal yang kurang baik untuk tubuh kita saya berikan tips sehat saat
di depan komputer sebagai berikut :

1. Jika Bermain Komputer dalam jangka waktu panjang alangkah baiknya
menyediakan air minum (air putih atau semacamnya) hal ini dilakukan
untuk mengurangi dehidrasi, soalnya kalau dekat komputer kita kena
radiasanya. jadi cepat haus dan kekurangan cairan tubuh contohnya saja
buat netter yang duduk lama trus bangun dan tiba2 jadi gelap
pandangannya nah ini salah satu saran buat netter mencegah hal itu
terjadi, dengan demikian tips aman komputer ini dapat dipraktekkan
dengan sebaik-baiknya .

2. Hal kedua ini ane dapat dari baca buku alangkah baiknya
mengistirahatkan mata 10-20 mnt setiap 2-3 jam sekali. bagusnya lihat
pemandangan yang jauh dan berwarna hijau karena warna hijau merupakan
warna yang cerah dan dibuku di tulis dapat menyegarkan mata yang
kecapean .

3. Jangan duduk kelamaan karena bisa menggangu atau menyebabkan Ginjal
kita dan hati kita cepat rusak. nah di tips yang pertama itu juga
berfungsi untuk mencegah hal ini terjadi, setidaknya mengurangi resiko
gitu

4. Kalau bisa saat berada di dekat layar computer, Resolusi atau
effect terangnya itu dikecilkan dan jarak aman komputer mata di
perjauh dari monitor untuk menghindari radiasi yang berlebihan dari
komputer, agar mata tidak terlalu cepat lelah dan cepat rusak.

5 nah bagi yang suka main com pas matiin lampu, wah ini bahaya banget
nih . . . selain mempercepat proses perusakan mata, hal ini juga bisa
membuat otak kita menjadi cepat lemah dan rusak dan hal ini biasanya
membuat mata kita sakit pada keesokan harinya dan menyebabkan mata
tidak tahan melihat terang atau cahaya dari luar . . .
Sedikit tips mudah-mudahan bermanfaat gan

Response for :

komputer sehat

0 komentar :

Post a Comment

Silahkan Tinggalkan Komentar anda untuk bahan pemberlajaran dan Update kami berikutnya

submits your site free

paid to login

Pasang Iklan Gratis Tanpa Daftar - Pasang Iklan Gratis situs pasang iklan baris gratis tanpa daftar langsung tampil selamanya