Friday, April 15, 2011

Cara Mudah dan Cepat Menjadi Kaya

dolar1Wow… ini mungkin kata awal yang Anda lontarkan. Kenapa ? apa ada Cara yang Mudah dan Cepat untuk menjadi Kaya….? Jangan-jangan Anda mengira Saya mengajak Anda untuk melakukan jalan pintas yang bertentangan dengan ajaran Agama, atau bahkan mengajak Anda mengikuti program MLM (multi level marketing) ? dengan iming-iming bonus milyaran rupiah yang mengalir dengan sendirinya ke rekening Anda ? atau bahkan Saya menyuruh Anda mencalonkan diri menjadi CALEG (calon anggota legislatif) ? Lupakan semua prasangka buruk itu…. Saya tidak perlu dengan Cara seperti itu semua untuk membuat Anda Kaya. Ingin tahu rahasianya ? coba dan ikuti Cara Saya, Saya jamin Anda Kaya ! dijamin !! Tapi tunggu dulu…! Jika Anda ragu dan tidak percaya, saran Saya segera berhenti membaca artikel ini dan segera matikan komputer, kemudian tidurlah dengan nyenyak dan berharap bermimipi mendadak menjadi Orang Kaya. Tapi Saya yakin Anda tidak akan mendapatkan mimpi indah itu. Jangan pernah berbohong pada diri Anda sendiri bahwa sesungguhnya Anda ingin membaca sambungan tulisan Saya ini, artinya Anda siap mengikuti langkah Saya dengan Cara Mudah dan Cepat Menjadi Kaya.

Sekarang saatnya Kita akan memulai menjadi Kaya. Ada 4 (empat) Cara belajar menjadi Kaya, yakinlah pada diri sendiri bahwa saat mulai membaca tulisan ini, bahwa sesungguhnya Saya sedang melangkah menjadi Kaya, hiruplah udara segar kebebasan sebagai orang Kaya. Mari Kita mulai !

tangandiatas11) Cara pertama : Suka Memberi. Orang Kaya adalah orang yang sudah bisa memberi dan membagi apa yang dimilikinya. Saya punya uang kemudian Saya memberikannya kepada yang membutuhkannya, maka Saya orang Kaya. Saya mempunyai makanan kemudian Saya memberikannya kepada yang membutuhkannya, maka Saya orang Kaya, Saya mempunyai Pengetahuan kemudian Saya memberikannya kepada yang membutuhkannya, maka Saya orang Kaya. Tidaklah dikatakan Kaya jika Saya masih suka menimbun harta sementara disekitar Kita masih kekurangan uang, tidaklah dikatakan Kaya jika Saya masih suka menimbun makanan sementara diseKitar Kita masih kelaparan, tidaklah dikatakan Kaya jika Saya masih suka menimbun pengetahuan sementara diseKitar Kita masih miskin pengetahuan. Ingat dan resapi sekali lagi bahwa orang Kaya bukanlah orang yang sedang mengoleksi mobil, orang Kaya bukan orang yang mempunyai gudang makanan, orang Kaya bukan yang sedang menumpuk buku dan memiliki perpustakaan pribadi. Berterima kasihlah kepada orang yang mau menerima pemberian Anda karena berkat Mereka-lah hadirnya predikat “Kaya” yang melekat pada diri Anda. Singkat kata, Perbanyak memberi dibandingkan menerima. Ini adalah keKayaan kebaikan yang Kita investasikan. Dengan menuliskan artikel ini maka sesungguhnya Saya sedang belajar menjadi Kaya.

toga2) Cara kedua : Menganut Prinsip Ekonomi, yaitu sedikit modal menghasilkan banyak keuntungan. Prinsip ekonomi bukanlah milik orang sosial belaka, orang teknik pun perlu menerapkan prinsip ini. dua tahun lalu Saya berjuang mencari informasi kuliah gratis, bukan karena miskin sehingga Saya mencari yang gratisan melainkan karena Saya sedang berlatih menjadi Kaya. :) (ups… Anda boleh protes..) Jalan yang Saya dapatkan adalah melalui program Beasiswa Unggulan Depdiknas dengan diterimanya di ITB Program Sarjana Sains Terapan Teknik Elektro bidang Otomasi Industri. Selain itu semua diklat yang Saya ikuti-pun hampir semuanya dengan gratis bahkan setelah pulang diklat selalu mendapatkan “ampow”, lihat portofolio Saya semua tentang Diklat yang Saya ikuti. Akhirnya saat ini Saya Kaya akan informasi, dan sedang meng-ekstraknya ke segala penjuru tanah air melalui Blog ini, dengan moto “Berbagi Pengetahuan dengan menuliskannya”.
3) Cara ketiga : Berpikir kreatif disaat krisis Lho kok bisa ? jawabnya Pasti Bisa. Saya bisa berpikir kreatif justru disaat “krisis kantong”, Saya berpikir kreatif tidak untuk negeri ini, tetapi Saya kreatif untuk diri sendiri. buku1Sekali lagi Saya katakan Saya berpikir kreatif untuk diri sendiri. Egois ? ya … memang Saya egois……! Dan memang Saya harus EGOIS !!! Apa yang terjadi jika semua orang berpikir kreatif untuk diri sendirinya ? maka itu artinya kekuatan besar dan dahsyat menjadi berpikir kreatif untuk negeri ini juga. Apa yang Saya lakukan di saat krisis itu terjadi ? Saya menggali potensi apa saja yang Saya milki, lalu Saya menemukan jawabannya yaitu denganMENULIS. Menulislah dengan hati sesuai rekaman perjalanan yang terjadi. Mengumpulkan beberapa eksperimen website di Freehosting dengn Free CMS. Lahirlah buku pertama Saya “Cara Mudah & Cepat Memiliki Website Gratis di www.100webspace.net dengan AuraCMS”, dengan buku ini membawa Saya mendapatkan poyek membuat website di beberapa sekolah (2008-2009) serta menjadi pembiCara workshop ICT tingkat Nasional di UNJ Jakarta (2008). mungkin saat pengumuman pemenang artikel ini pada lomba Blog competition 2009, Buku kedua Saya sudah terbit dengan judul“Cara Mudah & Cepat Memiliki Database Sekolah menggunakan Program Aplikasi SManS” dan Saya tidak perlu bersedih dengan kekalahan yang Saya dapatkan karena Saya sedang menyiapkan Buku ketiga Saya. Terkadang Saya berkhayal agar negeri ini krisis terus menerus agar anak bangsa selalu kreatif terus menerus juga.
4) Cara keempat : Terserah Anda. Lho kok ? terserah Anda ? apa maksudnya ? ya.. Cara pertama sampai ketiga adalah Cara Mudah dan Cepat gaya Saya sendiri agar Saya menjadi Kaya, Kaya akan kebaikan, Kaya akan informasi, Kaya akan pengetahuan dan Kaya akan kreativtas serta Kaya akan lainnya dari sisi positif. Seandainya Anda mengikuti Cara Saya, pasti Saya sudah lebih dulu Kaya dibandingkan Anda, karena Saya punya trade mark “Cara Mudah & Cepat” untuk setiap buku-buku yang Saya buat.
Penutup, demikian goresan kecil yang Saya tuangkan mengenai“Cara Mudah dan Cepat Menjadi Kaya” dan Saya merekomendasikan Anda untuk memilih Cara Keempat sehingga Saya tidak mendikte pikiran dan kreativitas yang Anda miliki. Meskipun Saya seorang guru, tapi Saya tidaklah berhak mengukung dan memagari kreativitas seseorang sekalipun itu murid Saya, tugas Saya adalah membuka alam pikiran bawah sadar bahwa sesungguhnya setiap individu mempunyai konstribusi positif terhadap pembangunan bangsa ini. Tidak perlu saling mengklaim bahwa Kita lebih baik dari Mereka atau merasa bahwa Kita mempunyai Jasa lebih BESAR terhadap Bangsa ini. Saatnya Kita berubah. Mari Kita mulai hari ini, mulailah dari hal yang kecil dan Mulailah dari Kita sendiri.

Sumber : Educasi

Response for :

Cara Mudah dan Cepat Menjadi Kaya

0 komentar :

Post a Comment

Silahkan Tinggalkan Komentar anda untuk bahan pemberlajaran dan Update kami berikutnya