Friday, December 16, 2011

Check Status Mahasiswa Anda di http://evaluasi.dikti.go.id/

(bagi mahasiswa) 5 menit aja, mungkin perlulah kita sekali kali untuk memanjakan diri artinya melihat diri kita ini  apakah sudah benar benar status mahasiswa yang terakui dan tercatat di database DIRJEN PT KEMENTRIAN PENDIDIKAN NASIONAL ataukah gak ada nama kita sama sekali.
tak usah repot2 ke jakarta trus ketemu pak menteri atau pak dirjen cukup buka aja di http://evaluasi.dikti.go.id/
bila kita benar-benar tercatat di data EPSBED (EPSBED=Evaluasi Program Studi berdasar Elektronik Data, klo salah mhn ralat ya).  maka hati tenang karena salah satu syarat memperoleh beasiswa DIKTI  adalah tercatat di EPSBED.. dan kedepannya bila mahasiswa tersebut lulus dan mendapat gelas sarjana maka bila lembaga/institusi/perusahaan tempat kerja kita tsb ingin cek bisa dicek di EPSBED..
namun naas bila data mahasiswa tersebut tidak ada di EPSBED, maka status mahasiswa dan kesarjanaan (bila sudah lulus) tidak terakui di Kementerian Pendidikan Nasional.. dan bisa difitnah kuliah di PTS BODONG atau MAHASISWA BODONG hehehe…
qta share caranya ya…
  1. buka…… http://evaluasi.dikti.go.id/ Atau klik Ling Menu DIKTI Diatas
  2. Klik  menu  Data Evaluasi PT
  3. Klik  Data Penelusuran Data Mahasiswa, kemudian Isi Nama Mahasiswa dan Nama PTS (jangan disingkat)
  4. Klik Telusuri PT, muncul nama PTS (dibawah tulisan Telusuri PT)
  5. Klik  Gambar Plus (+) di sebelah  Nama PT
  6. Kemudian Muncul Data Mahasiswa
Selamat Data Anda ada di EPSBED..  dan Lanjutkan Kuliahnya… namun bila tidak ada innallilah… segera diurus ya..

CEK STATUS INI JUGA BERLAKU BAGI PARA DOSEN..DENGAN MENU PENELUSURAN DATA DOSEN

TIDAK BERLAKU BAGI KARYAWAN… HEHEHE
ini berlaku bagi mahasiswa PTS se-Indonesia… dan Untungnya bagi Mhs PTN gak ada/perlu Evaluasi, knp ya ? better, tny pak mentri aja..
ctt : EPSBED diganti PDPT

Response for :

Check Status Mahasiswa Anda di http://evaluasi.dikti.go.id/

0 komentar :

Post a Comment

Silahkan Tinggalkan Komentar anda untuk bahan pemberlajaran dan Update kami berikutnya

submits your site free

paid to login

Pasang Iklan Gratis Tanpa Daftar - Pasang Iklan Gratis situs pasang iklan baris gratis tanpa daftar langsung tampil selamanya