Wednesday, July 3, 2013

Pembukaan CPNSD 2013 Lampung Butuh 35.228 CPNSD

KOTABUMI - Provinsi Lampung akan mengusulkan 35.228 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) kategori umum untuk seluruh Lampung, kecuali Tulangbawang Barat yang tidak mengajukan CPNSD, karena keterbatasan anggaran. Hal tersebut diutarakan kepala Dinas Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lampung, Gatot Hudi Utomo saat menggelar ekspose pembangunan di aula Dinas Komunikasi dan Informasi Lampung, Selasa (2/4). "Ya, kami akan ajukan jumlah tersebut kepada Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), untuk rekrutmen Juni mendatang, dan jumlah yang diajukan 35228 merupakan akumulasi dari seluruh kabupaten/kota, termasuk Provinsi Lampung," ujar Gatot.
Dijelaskannya masing-masing kabupaten/kota sudah mengusulkan kuota, untuk kebutuhan CPNS paling banyak adalah Bandarlampung, hingga 5.117 dan disusul usulan Lampung Selatan sebanyak 4.419 orang, lalu Lampung Barat, 3.593.
Sementara, untuk kuota CPNS Tanggamus berjumlah 3.315, Waykanan 2.580, Mesuji 2.592, Pringsewu 1.089, Lampung Timur 2.784, selanjutnya Lampung Tengah 2.531, dan Pesawaran 1.965 CPNS. Lanjut Gatot, masih berjumlah ribuan yaitu Tulangbawang, sebanyak 2.250, dan terdapat dua kabupaten/kota yang hanya mengajukan kuota CPNS dengan jumlah ratusan, yaitu Lampung Utara 869 dan Metro 576.
"Sisanya 1.548, merupakan kebutuhan CPNS untuk Provinsi Lampung, jumlah tersebut terbagi dari kebutuhan tenaga medis, Guru SLB, tenaga tekhnik, dan lainnya, untuk kebutuhan tenaga medis ini sangat dibutuhkan tenaga medis untuk dokter spesialis, tetapi kendalanya biasanya dokter tersebut tidak ada yag mendaftar biasanya mereka hanya ingin ditempatkan di kota, untuk masuk ke daerah sangat jarang," papar mantan Kadis Pariwisata Lampung ini.
Rekrutmen CPNS dilakukan berdasarkan beberapa jalur, jalur K1 yaitu, rekrutmen pegawai berdasarkan tenaga honorer yang diusulkan untuk diangkat menjadi CPNS, setelah memenuhi syarat kepegawaian, dan dibiayayi oleh APBN atau APBD untuk pemerintah provinsi Lampung terdapat 21 orang, dan jalur K2 yaitu honorer yang tidak dibayar melalui dana APBN maupun APBD biasanya terdapat disekolah-sekolah.
"Ya, biasanya itu tenaga guru bantu di sekolah-sekolah, yang sudah lama mengajar tetapi belum diangkat. Namun, tidak sembarangan kami juga akan melakukan kroscek lapangan apakah memang benar yang bersangkutan sudah memenuhi syarat untuk diangkat atau belum, sehingga tidak akan ada ketimpangan nantinya, untuk pemerintah provinsi Lampung mereka dengan jalur K2 ini berjumlah 182 orang, dan yang selanjutnya merupakan CPNS dengan kategori umum melalui jalur tes," terangnya.
Disisi lain, April mendatang menurut Gatot akan ada kenaikan pangkat dalam jabatan struktural, sehingga pegawai yang memang sudah layak dan memenuhi syarat untuk naik pangkat akan diusulkan. (RK-6)



Jasa Pembuatan Web Murah Klik DISINI
Pasang Iklan Gratis Anda DISINI

Response for :

Pembukaan CPNSD 2013 Lampung Butuh 35.228 CPNSD

0 komentar :

Post a Comment

Silahkan Tinggalkan Komentar anda untuk bahan pemberlajaran dan Update kami berikutnya

submits your site free

paid to login

Pasang Iklan Gratis Tanpa Daftar - Pasang Iklan Gratis situs pasang iklan baris gratis tanpa daftar langsung tampil selamanya