Thursday, April 21, 2011

Tips Memulai Bisnis Internet Dengan Modal duit dikit

  • Sebelum masuk ke dalam Dunia Bisnis Internet anda harus pikirkan matang-matang segala resiko dan semua halangan dan rintangan yang ada disana.
Kalo pengalaman saya dulu yang mengambil duit Rp 99.000 dari hasil keuntungan dagang produk kecantikan Oriflame, saya ga mikir bahwa saya dibohongi dengan iklan dan informasi tentang bisnis internet yang saya baca dari salah satu teman chatting di mIRC. Pokoknya waktu itu saya udah yakin pasti dapat duit banyak padahal buat blog aja belom bisa :D . Mungkin saya setuju dengan cakwid bahwa untuk memasuki dunia bisnis internet harus siap mental. Kalo untuk postingan Mas Cosa tentang Modal dengkul sepertinya bukan untuk pemula lagi :D tapi memang untuk para ahli tapi tidak punya modal sepersen pun.
  • Cari Ilmu dan Informasi sebanya-banyaknya bagaimana tata cara yang benar tentang berbisnis Internet.
DIsini artinya adalah anda kumpulkan dulu ilmunya, baru deh berharap hasilnya. Kebanyakan orang sekarang mikir hasil dulu baru ilmu :D jadi yah gitu deh, saat sudah tidak ada hasil mereka akan putus asa. Kalo dari pengalaman saya, dalam waktu 2 Bulan Nge-net tadi, 1 Minggu saya belajar masalah nge-blog di BLOGSPOT mulai dari cara nulis di blog, membuat blog, ganti template, naruh HTML, dan lain-lain. Ilmu Nge-Blog di Blogspot tadi saya dapatkan mulai dari gabung dan tanya-tanya di Forum Adsense-Id, baca-baca CosaAranda.com dan dibantuin teman-teman. Untuk Minggu-minggu berikutnya saya fokuskan untuk belajar masalah menarik banyak pengunjung ke Blog kita dengan ilmu Seo, dan teknik lain selain seo yang bisa mendatangkan pengunjung :D .
  • Pakai Blog Gratisan di Blogger.
Nah kalo anda pengen hemat biaya dan tanpa modal domain + hosting yah pake blogspot saja :D . Dengan Blogspot Adsense lebih mudah di Aprove daripada make Website/Blog sendiri. Sedikit cerita saja nih, ada salah satu teman sekolah saya ingin ikut ke-Dunia Bisnis Internet. Dia ini anak orang kaya :D , Ia ingin mulai bisnis internet dengan membeli hosting + domain langsung. Tidak main-main dia ingin beli Hosting dengan Space 10 GB + Bandwith 500 GB. Tapi entah saya ini teman yang baik hati atau teman yang jahat, saya berikan dia saran bahwa sebaiknya pakai Blogspot saja-lah atau pakai 000webhost saja sebagai hosting dan dia tinggal beli domain saja. Saran saya tersebut mempertimbangkan daripada dia membeli Hosting yang gedenya 10 GB space dan 500 GB bandwith mendingan duitnya ditabung untuk kebutuhan yang lain. Soalnya asli pemain yang baru memulai bisnis internet saya berani jamin ga mungkin langsung bisa menghabiskan disk space hosting sebesar itu, toh 000webhost saya kira cukup kok buat para pemula. Lewat perdebatan singkat dan cukup panjang akhirnya semua keputusan saya kembalikan kepada teman saya, kalo memang ada uang dan dia tidak merasa kehilangan ya saya silakan saja beli hosting segede itu, tapi jika tidak mending mikir-mikir dulu. Soalnya dia ini udah bikin blogspot dan diajukan ke adsense, gagal di aprove :D takutnya Hosting yang segede itu terbuang sia-sia :D .
  • Pakailah Dana yang tersedia secara Bijak.
Saran diatas adalah untuk menyikapi semakin banyaknya entah itu les-lesan Bisnis Internet, Ebook bisnis Internet dan semua ilmu bisnis Internet yang diperjual belikan. Anda harus benar-benar tahu apa yang anda perlukan dan tidak anda perlukan. Jika modal dikit tapi anda menggunakan uang anda tidak secara bijak, untuk beli ini itu dan hasilnya adalah 0 (NOL) yah percuma saja. Kalo anda tanyai saya ebook apa saja yang saya beli ?? dan Les dimana agar bisa bisnis internet ? Saya sama sekali ga les dan ga beli Ebook apapun :D saya cuman baca-baca di Blog Master, jika tidak ada saya cukup search di Google atau mesin pencari lainnya tentang istilah yang tidak saya ketahui dan jika masih tidak ada lagi :D saya langsung message para master di Yahoo Messenger dan menanyakan masalah yang tidak saya ketahui tersebut :D . Utamakan dana Anda untuk kebutuhan Internet saja jangan yang lain kecuali kebutuhan pokok anda :D anda internet tapi ga makan ya lucu dong :P .
  • Promosi Blog Lewat Iklan Baris Gratisan saja atau Tukeran Link atau bisa juga Blogwalking.
Nah daripada buang-buang duit untuk promosi Blog anda mendingan pake cara diatas yaitu lewat tukeran link, blogwalking sambil komentar dan ngiklan di situs Iklan baris gratis. Tapi ini khusus untuk Pe-Blogging bukan para pebisnis jual beli. Jika Pebisnis Internet yang Jual barang pake teknik ini saya kira tidak manjur :D percaya ga percaya, emang itu sudah terbukti :D .
  • Ikutan Kontes-kontes Berhadiah
Nah yang satu ini emang patut dicoba. Setiap kali ada para Blogger yang adakan Kontes entah itu kontes review, SEO, bahkan comment, Ikut saja :D karena saya dapat duit 1 jutaan sampe sekarang karena sering menang kontes ginian :D . Lumayan kan :D hehehe silakan dicoba deh. Bahkan Domain bayumukti juga hadiah Kontes dari Om brokencode
Apalagi yah ? saya sendiri bingung :D kayaknya itu saja deh pengalaman dari saya :D . Mungkin bagi para operator Warnet yang gajinya cuman 300-500 ribu saja, bisnis internet adalah solusi paling bagus untuk menambah income anda teman :D . Bagi teman-teman yang punya solusi berbisnis Internet yang menghabiskan dana sedikit silakan di Sharing disini :D Thank You 

sumber :bayumukti

Response for :

Tips Memulai Bisnis Internet Dengan Modal duit dikit

0 komentar :

Post a Comment

Silahkan Tinggalkan Komentar anda untuk bahan pemberlajaran dan Update kami berikutnya

submits your site free

paid to login

Pasang Iklan Gratis Tanpa Daftar - Pasang Iklan Gratis situs pasang iklan baris gratis tanpa daftar langsung tampil selamanya