Thursday, July 12, 2012

TRIK MENGHAPUS MALWARE RVHOST.EXE YANG TIDAK DIKENALI ANTI VIRUS


TRIK  MENGHAPUS MALWARE RVHOST.EXE YANG TIDAK DIKENALI ANTI VIRUS Dikesempatan kali ini saya mau berbagi cara buat temen2 yan pernah kena virus(malware) yang di taskmanager dikenal dengan RVHOSRT.EXE sedangkan jika terjangkit pada Flash Disk akan menjadi newfolder.exe….

Yang saya tahu Virus (malware) ini tidak dikenali oleh avira, avg, pcmav…

TRIK  MENGHAPUS MALWARE RVHOST.EXE
baru akan dikenali oleh antivirus avira kalo kita beli yang pro…eheheheheheheh, terlalu mahal…tapi kalo mau dicari serial numbernya di google ok juga…



Virus(malware) ini akan menjangkit semua folder yang terdapat pada HDD atau flash disk kita, virus(malware) ini akan membuat sebuat file bereksternsi .exe dengan nama folder yang ada pada HDD maupun Flashdisk kita, dan juga akan menghilangkan folder option yang ada pada explorer kita sehingga kita tidak bisa memilih opsi untuk melihat tipe file kita….

untuk menghapus virus ini sangatlah mudah, peralatan yang dibutuhkan dapat dengan mudah dicari digoogle…

Tools : procexp.exe, dan juga script notepad untuk healing registri yang terinfeksi virus. semua dapat dicari pada mang google….

berikut adalah langkah2 yang harus dilakukan….

Matikan terlebih dahulu sistem restore dengan cara klik kanan pada my computer-properties-systemrestore-pilih opsi turnoff sistem restore
Jalankan procexp.exe, kemudian lihat pada bagian sistem yang sedang berjalan. pada sistem yang berjalan akan kita temui RVHOST.EXE. matikan proses terbut dengan mengklik kanan dan pilih kill prosess tree….kalo ngak salah ada 2 proses RVHOST.EXE yang berjalan.
setelah itu jalankan script notepad untuk memperbaiki registri, sehingga kita dapat membuka folder option dan memilih opsi untuk melihat super hidden sistem dan extention file
setelah berhasil membuka folder option selanjutkan kita akan membuang virus yang ada dengan membuka path c:/windows dan cari file RVHOST.EXE dengan icon seperti folder ( hati2 jgn sampe ke doubleklik ntar prosesnya hidup kembali).

setelah ditemukan hapus file tersebut dengan menekan shift dan delete secara bersamaan (fungsinya menekan shift adalah untuk menghapus secara permanen).
setelah terhapus buka lagi path c:/windows/system32, lakukan hal yang sama dengan mencari file dengan nama RVHOST.EXE dan hapus juga file tersebut (Hati2 jgn sampe ke doubleklik juga).
setelah selesai menghapus pliha start-run dan isikan msconfig, kemudian pilih startup, pada bagian startup ini akan kita temukan opsi(pilihan) dengan nama YahooMeseng….. dan comandnya mengarah pada alamat file dimana RVHOST.EXE. nah hilangkan centangan yang ada pada opsi tersebut. karena virus ini memulai daur ulang prosesnya melalui startup ini.. ada lebih baiknya hapus opsi ini dengan menggunakan software startup yang ada sehingga pada registri pun dapat terhapus.

setelah selesai menghilangkan opsi tersebut restart komputer anda, setelah itu lihat komputer anda dengan procexp.exe apakah masih terdapat proses RVHOST jika tidak lagi maka virus tersebut telah lenyap…….hehehehehhehe…

Jangan Lupa masih ada trik cara-manual-mengatasi-virus- SVCHOS.EXE disini.. Sebenarnya baknya sekali teknologi yang beredar di dunia maya, masalahnya tinggal bagai mana cara kita mencari Search ENGINE Menemukannya.


Semoga bermanfaat.
sumber :http://jays2008.wordpress.com/

Response for :

TRIK MENGHAPUS MALWARE RVHOST.EXE YANG TIDAK DIKENALI ANTI VIRUS

1 komentar :

moisture meter said...

makasih banget gan ini antivirusnya emang rada ribet

Post a Comment

Silahkan Tinggalkan Komentar anda untuk bahan pemberlajaran dan Update kami berikutnya

submits your site free

paid to login

Pasang Iklan Gratis Tanpa Daftar - Pasang Iklan Gratis situs pasang iklan baris gratis tanpa daftar langsung tampil selamanya